Sabtu, 26 Januari 2013

Eksotisme Kepulauan Bangka Belitung

HoOOoaaaAAmmmm, lama nih gak nge-blogging lagi, ada sedikit cerita nih, Guysss, cekidot yak!!! ^^

Sedikit tidak percaya, ketika Saya memutuskan untuk bersilaturrahim ke Pulau Bangka dimana pada saat itu memang tidak ada rencana untuk pergi kesana, pada hari itu Saya bersama Midun (teman satu kelas Saya, kebetulan orang Bangka Belitung) mengisi "liburan" kuliah untuk di manfaatkan sebaik mungkin, perjalanan Kami di mulai pada hari Kamis 13 Desember 2012, Kami berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta sekitar pukul 17.00 menuju ke Bandara Depati Amir, kepulaun Bangka Belitung, sekitar pukul 19.00 Kami sampai di Pangkal Pinang (Ibukota Kepulauan Bangka Belitung), Kamipun dijemput oleh Orang Tua Midun, sampailah Kami di rumah Midun (Muntok) pukul 22.00 WIB. Lumayan jauh dari Pangkal Pinang menuju Muntok, Kami menghabiskan waktu sekitar 3 jam, Asal teman2 tauuuu, perjalanan ke Bangka ini merupakan perjalan pertama Saya naik pesawat, maklum belum pernah ada niatan untuk pergi kemana-keman ke luar pulau Jawa, dari TK sampai kuliah, Saya stay di pulau Jawa. Ouhhh jadi seperti ini tohhh rasanya naik peawat,-agak katrok dikit hehehe-. Semoga Saya bisa naik peswat lagi, entah kemana tujuannya, kalau bisa ke tempat yang lebih jauh :)).

Kedatangan di Bandar Udara Depati Amir Bangka

Ketenangan Bangka, dapat menenangkan pikiran ataupun kondisi fisik Saya, selama kuliah di tengah hiruk-pikuk Ibu Kota, di Bangka ini, Saya, tiada hari tanpa makan ikan, pokonya setiap hari lauk makannya tidak ketinggalan dari yang namanya ikan, banyak macamnya juga jamuan yang disediakan oleh tuan rumah. Orang tua teman Saya ini merupakan "juragan" timah di daerahnya. Bangka memang terkenal dengan kekayaan alam Timahnya, harga timah itu mahaaaal lhhoooo, 1 kgnya mencapai 100ribu. Hari-haripun kami lewati dengan penuh syukur menikmati keindahan alam Bangka.

Tidak afdhol, jika pergi ke Bangka tanpa menikmati pantainya, ada beberapa pantai yang wajib untuk di kunjungi ketika kita pergi ke Bangka, diantaranya Pantai Parai, Pantai Matras, Pantai Tanjung Pesona dll. Memang jelas berbeda dengan pantai-pantai yang pernah Saya kunjungi, panati di Bangka, masih bersih, sejuk, indah dan eksotis tentunya, pantai2 di Bangka merupakan salah-satu pantai2 terindah di Bumi Nusantara ini.

Berikut beberapa dokumentasi Saya di Kepulaun Bangka Belitung :

1. I'm @ Pantai Parai

2. Bersama Midun di Pantai Parai

3. Sedikit berpose

4. Jembatan Pantai Parai

5. Erik, menikmati jagung bakar di Pantai Tanjung Pesona

6. Bebatuan besar yang indah di berbagai pantai

7. Pasir putih yang eksotis dan mempesona

8. Loncaaaaat Braaaan :))

9. gak mau kaalaaaah, loncaaaat juga dongs ~,~

10. Lagi,,,bebatuan yang menghampar di pantai

11. Tepat didepan pintu masuk Pantai Parai

Tidak terasa, sudah satu minggu Saya di Bangka, saatnya balik ke Jekardah, good byeee Bangka, nice to meet you,,,see you later :)).
Thank's alot for looking my blog ~,~