Minggu, 08 Januari 2012

" Jadi Berani 'tuk Sucikan Diri "





Judul diatas merupakan sebuah tema pada acara " Sunatan Masal " yang di selengagrakan oleh UPZ BNI Syari'ah, UIN Syahid Medical Rescue (USMR) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada tanggal 8 Januari 2012 bertempat di gedung Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta . Ini merupakan salah satu acara UPZ BNI Syari'ah dalam rangka memperingati hari ulang tahunnya. Dalam hal ini USMR di percaya sebagai panitia dan operator dalam pelaksanaan khitanan masal, yang notabene mereka sebagian besar merupakan mahasiswa kedokteran tingkat 3 dan dibantu oleh para snior-senior serta beberapa dokter umum dan dokter spsialis.

Ini merupakan acara untuk kali pertamanya yang di laksanakan di kampus FKIK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Alhamdulillah peserta khitanan masal ini dapat mencapai kurang lebih 80-90 peserta, ini merupakan angka yang cukup dahsyat, karena dalam persiapannya kita hanya di beri waktu tidak lebih dari 2 minggu.
Dalam acara ini juga dihadiri oleh Direktur Utama BNI Syari'ah, Rektor UIN Syarif Hidayatullah Prof.DR.Komarudin Hidayat, Dekan FKIK Prof.DR.M.K.Tadjoedin,Sp.And, Pudek III Dra,Farida Hamid,MP.d. " Semoga ini menjadi langkah awal kerjasama kami,dalam hal bakti sosial, semoga dengan adanya acara ini kita dapat mampu membantu orang-orang disekeliling kita, untuk bisa melaksanakan salah satu kewajiban kita sebagai seorang muslim", itu merupakan penggalan dari sambutan Direktur Utama BNI Syari'ah. Prof.DR.Komarudin Hidayat dalam sambutannya " kedekatan antara Pimpinan Universitas dengan mahasiswa sangat penting sekali, karena itu merupakan simbiosis mutualisme antar kedua belah pihak, dimana keduanya tersebut mempunyai kepentingan dan keperluan yang sangat erat. FKIK merupakan satu contoh Fakultas yang sangat baik dalam kedekatan antar Pimpinan Universitas dengan mahasiswa, acara ini meupakan bukti nyata, Mahasiswa Kedokteran bisa dikatakan sebagai mahasiswa yang "sangat sibuk" dengan segala aktifitas perkuliahannya, namun anak-anak didik Kami bisa melakukan hal seperti ini, ini merupakan cambuk bagi fakulats-fakultas lain di kampus kita, Selamat Bekerja, Semoga kalian dapat melaksanakan tugas dengan baik".
 Hapir satu hari penuh, acara ini berlangsung, sekitar pukul 17.00 akhirnya acara selesai. Alhamdulillah akhirnya acara ini berjalan dengan lancar sesuai denga apa yang di harapkan oleh kita semua.

Diatas merupakan Beberapa Dokumentasi yang dapat penulis tampilkan.
Thank's teman-teman sudah mampir ke blog saya.

2 komentar: