Kamis, 14 Agustus 2014

4ND6 and Medikolegal

Duuuuuh, stase forensik nih, 2 minggu di RS Polri Kramat Jati, 2 minggu di RSUP Fatmawati, katanya sih enak, nyantai gak kaya stase yang lain, tapiiii saat gue ngejalanin nih stase, tau ga apa??? etttdaaahhh, jaga udah kaya satpam aje bro, minggu terakhir gue di Polri, cuma dua hari gue ga jaga, tau kenapa ??? karena, yang biasanye itu ada 4 univ. pas gue ini cuma kampus gue doang bro, jadi hampir tiap hari jaga, bisa kebayang ga sih, udah gue cowo sendiri pula, tenaga terkuras lah pokoknya, kejadian seperti ini tuh langka loh brooo, kayaknya baru pertama deh, sejak uin masuk stase disini, pelajaran banget dah pokonya buat kite-kite, tapi yeee mau gimana lagi orang udeh kejadian kaya gini ya ga bisa diubah lagi, pokoknya ngejalaninnye harus ikhlas dan sabar dah brooo, hahaha. Semua pasti berlalu lah ya...
Tiap hari kerjaan kite disini itu adalah, bikin visum mulai dari kejahatan seksual pada anak, kejahatan fisik pada anak, pemerkosaan, penganiayaan, kejahatan bapak tiri terhadap anaknya, periksa luar jenazah, periksa dalam/otopsi jenazah, macem-macem dah pokoknya, tp yang seru adalah, konsulen disini tuh ga ngebosenin, konsulennya suka becanda mulai dari yang masih muda sampai bapak komisaris besarnya juga suka becanda gitu brooo, itu yang bikin kite ga bosen2 amat disini :) 


Disaster Victim Identification Indonesia, tau ga sih ini apa??? DVI adalah suatu prosedur standar yang dikembangkan oleh interpol (international criminal police organitation) untuk mengidentifikasi korban yang meninggal akibat bencana massal, nahhh ya inilah pokoknya kerjaan para dokter forensik, para dokter ini hebat-hebatlah pokoknya kerjaannya meng-identifikasi korban, yang mulanya gabisa ketahuan kemudian bisa ketahuan identitasnya, gampangannya gitulah brooo, hehe.
Oh ya, ga kerasa nih ye, ternyata gue udah masuk stase ke sembilan, tadinye sih mau bikin cerita tiap stase, tapi gatau males gitu deh, haha, mungkin lain waktu lah gue tulis cerita gue di stase-stase yang lainnya, haha :)
Hhhmmmm, distase ini ada cerita sedih bro buat gue, pas minggu pertama stase ini, tempat kunci motor gue dijebol maling, tapi untungnye doi ga berhasil bawa tuh, Alhamdulillahlah pokoknye, motor ntu masih rezeki gue, kejadiannya sih di kostan gue, huhuhu
Mungkin ini dulu ye brooo, makasih udah mampir di blog gue, hehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar