Sabtu, 11 Januari 2014

"Angkat Janji Kepaniteraan Klinik"

Satu tahap proses pembelajaran di Program Studi Pendidikan Dokter (PSPD) telah aku lewati, tepatnya 4 tahun 3 bulan aku melaluinya bersama teman-teman, perjuangan ini aku persembahkan untuk keluargaku tercinta,  terutama Bapak, Ibu dan kedua Adikku yang selalu memberikan support kepadaku selama aku menjalani perkuliahan ini.Tidak mudah memang untuk melaluinya, butuh perjuangan, waktu, tenaga dan pikiran serta keringat yang mungkin bagi sebagian teman-teman aku belum ada apa-apanya. Namun, bagiku ini merupakan perjuangan yang cukup menguras semuanya, sehingga aku dapat melewati tahapan ini. Karena, awalnyapun aku sempat tidak percaya dapat melewati tahap ini, tapi Alhamdulillah berkat usaha dan kerja keras akhirnya terlewati juga, hehehe.

Bapa, Fatih, Ibu dan Aku



Tepatnya Kamis, 14 November 2013 kami mahasiswa PSPD "diangkat janjinya" untuk melaksanakan tugas klinik di beberapa Rumah Sakit pendidikan yang telah bekerjasama dengan Program Studi kami, yang nantinya aku dan teman-teman akan menjalani tahap selanjutnya dalam proses pembelajaran untuk menyandang gelar dokter, inilah saatnya untuk mempraktikkan ilmu yang sudah aku dapat di kampus tercintaku ini, disinalah aku benar-benar bertemu dengan pasien dengan berbagai macam sifat dan karakter, tahapan ini merupakan tahapan yang pastinya lebih membutuhkan tenaga dan pikiran serta otak yang mumpuni dibandingkan dengan tahapan sebelumnya. Clerkship ataupun Co-Assistent (koass) merupakan sebutan bagi kami yang sedang menjalani praktik klinik, inilah para pengais ilmu di berbagai Rumah Sakit pendidikan yang nantinya kelak akan menjadi seorang dokter, Amieeen.

Acara Angkat Janji Kepaniteraan Klinik ini dipimpin langsung oleh dekan kami, Prof.MK.Tadjoedin, acara berlangsung dengan khidmat dan berjalan dengan lancar, beberapa informasi pentingpun disampaikan oleh dosen-dosen kami, diantaranya tentang tatatertib ataupun aturan-aturan yang harus aku dan teman-teman laksanakan. Terimakasih guruku, orang tuaku dan sahabat-sahabatku tercinta (Abd.Hamdani Tadjoedin, Ani Oktavia, Eka Noviawati, Inti Fikria, Lia Ameliawati, Midun, Ops Siagara Fatmuji, Retno Maristi dan PSPD 2010) Semoga kita dapat menjalani tahapan ini dengan baik, Keep Spirit and Fighting! :D


Terimakasih sudah mengunjungi blog ini, tunggu cerita-ceritaku selanjutnya di dunia perkoasan. Saat aku tulis ini, aku sudah menjalani putaran kedua dunia per-koas-an. Yakni Stase Geriatri, sebelumnya aku sudah melewati Stase Mata. Tunggu ceritaku di 2 stase itu dan stase-stase selanjutnya ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar